The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH ULASAN NEGATIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Skripsi

PENGARUH ULASAN NEGATIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Azzahra, Nurjasmine - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Di era digital saat ini, ulasan konsumen memiliki peran besar dalam membentuk persepsi dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan negatif terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya angkatan 2021. Metode yang digunakan adalah kuantitatif pendekatan asosiatif dan hubungan kausal. Sampel berjumlah 74 mahasiswa menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria mahasiswa angkatan 2021 yang menggunakan Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Uji validitas menggunakan rumus Pearson Product Moment dan reliabilitas Alpha Cronbach. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif, uji prasyarat, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif dan saling memengaruhi antara ulasan negatif dan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi sebesar 0,776. Uji-t menunjukkan thitung = 10,451 ≥ ttabel = 1,666. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, ulasan negatif memberikan kontribusi sebesar 60,27% terhadap keputusan pembelian, sedangkan 39,73% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Salah satu keterbatasan penelitian ini adalah jumlah responden yang terbatas, sehingga hasil penelitian mungkin belum merepresentasikan seluruh populasi mahasiswa atau konsumen secara umum.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003970T177091T1770912025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1770912025
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xvi, 138 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.020 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan ekonomi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH ULASAN NEGATIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SRIWIJAYA)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search