The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI DAN MUTU LAYANAN TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KESEHATAN PENGGUNA APLIKASI HALODOC PADA MAHASISWA KEPERAWATAN

Skripsi

HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI DAN MUTU LAYANAN TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KESEHATAN PENGGUNA APLIKASI HALODOC PADA MAHASISWA KEPERAWATAN

Putri, Salsabila Rahend - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan teknologi digital telah mendorong transformasi dalam layanan kesehatan, termasuk melalui aplikasi telemedicine seperti Halodoc. Akses informasi kesehatan menjadi lebih cepat dan mudah, terutama bagi mahasiswa keperawatan yang membutuhkan informasi akurat dan relevan untuk mendukung studi akademik dan kesiapan profesional. Namun, masih ditemukan mahasiswa yang merasa kurang puas terhadap kualitas informasi dan mutu layanan Halodoc, seperti informasi yang tidak sesuai kebutuhan akademik, respon dokter lambat, serta penjelasan kurang jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas informasi dan mutu layanan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kesehatan pada pengguna aplikasi Halodoc. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain cross-sectional. Sampel berjumlah 82 mahasiswa keperawatan Universitas Sriwijaya yang diambil menggunakan teknik random sampling. Instrumen berupa kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan uji Spearman Rank (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan signifikan antara kualitas informasi dengan pemenuhan kebutuhan informasi (r = 0,235; p-value = 0,033) dan antara mutu layanan dengan pemenuhan kebutuhan informasi (r = 0,508; p-value = 0,000). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi dan mutu layanan berpengaruh positif terhadap pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa. Peningkatan konten dan pelayanan Halodoc sangat diperlukan agar lebih optimal bagi pengguna akademik. Kata Kunci: Halodoc, kualitas informasi, mutu layanan, pemenuhan kebutuhan informasi, mahasiswa keperawatan, telemedicine.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003960T177710T1777102025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1777102025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xiv, 268 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
610.730 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Keperawatan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI DAN MUTU LAYANAN TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KESEHATAN PENGGUNA APLIKASI HALODOC PADA MAHASISWA KEPERAWATAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search