Text
EFEKTIVITAS PELAYANAN KOMUNIKASI MASYARAKAT (YANKOMAS) DALAM MENYELESAIKAN DUGAAN PELANGGARAN HAM PADA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SUMATERA SELATAN
Penelitian ini menganalisis efektivitas Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) dalam menyelesaikan dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil menunjukkan bahwa efektivitas Yankomas diukur dari pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi. Tingkat penyelesaian kasus mencapai 50% dengan kualitas yang baik, meskipun ada kendala waktu. Integrasi antar pihak berjalan baik, dan inovasi seperti aplikasi SIMASHAM meningkatkan layanan. Rekomendasi diberikan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan sosialisasi hak-hak masyarakat. Kata Kunci: Efektivitas, Yankomas, Pelanggaran HAM, Kementerian Hukum dan HAM.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507002847 | T173306 | T1733062025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available