The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PRODUK BBM PERTAMAX DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA REGION II PALEMBANG

Skripsi

STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PRODUK BBM PERTAMAX DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA REGION II PALEMBANG

Mutiara, Dina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Laporan akhir ini membahas penerapan strategi pemasaran melalui digital marketing yang dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga Region II Palembang dalam mempromosikan produk BBM Pertamax. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan, strategi pemasaran digital yang diterapkan terbukti berjalan dengan efektif dan memberikan dampak positif terhadap peningkatan brand awareness serta mendukung pertumbuhan penjualan produk. Pemanfaatan berbagai media digital seperti aplikasi MyPertamina, media sosial (Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube), hingga media konvensional seperti televisi dan banner, menunjukkan bahwa PT Pertamina Patra Niaga menerapkan strategi pemasaran yang terencana dan terintegrasi. Aplikasi MyPertamina sendiri tidak hanya digunakan sebagai media transaksi, namun juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi, pengawasan distribusi BBM bersubsidi, serta penguatan loyalitas pelanggan melalui program reward. Selain itu, aktivitas promosi yang dilakukan secara rutin, interaktif, dan relevan, khususnya melalui media sosial serta kolaborasi dengan influencer, mampu memperluas jangkauan informasi mengenai Pertamax ke berbagai segmen konsumen, termasuk generasi muda. Melalui strategi digital marketing yang diterapkan, PT Pertamina Patra Niaga Region II Palembang dinilai berhasil dalam meningkatkan brand awareness dan daya saing produk Pertamax di tengah persaingan pasar BBM yang semakin ketat. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Pemasaran, Pertamax, PT Pertamina Patra Niaga, Brand Awareness.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003871T177295T1772952025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1772952025
Publisher
Indralaya : Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xiv, 132 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Manajemen
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PRODUK BBM PERTAMAX DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA REGION II PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search