The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PERBUATAN OVERCLAIMED DALAM PROMOSI OLEH INFLUENCER PADA SUATU PRODUK SKINCARE

Skripsi

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PERBUATAN OVERCLAIMED DALAM PROMOSI OLEH INFLUENCER PADA SUATU PRODUK SKINCARE

Nabilah, Syofiya Sutia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Atas Perbuatan Overclaimed Dalam Promosi Oleh Influencer Pada Suatu Produk Skincare" Platform sosial media sekarang digunakan para pelaku usaha untuk melakukan kegiatan promosi/iklan produk. Platform yang beragam membuat pelaku usaha tidak luput dari promosi yang memakai jasa influencer. Namun tidak jarang influencer melakukan promosi dengan cara overclaimed untuk menarik minat dari konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini yakni menganalisis perlindungan hukum konsumen atas perbuatan overclaimed produk skincare oleh influencer yang tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan dan menganalisis mengenai tanggung jawab pelaku usaha produk skincare yang menggunakan jasa influencer dalam mempromosikan produk skincare. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum normatif yang menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Hasil penelitian yang diperoleh yakni konsumen dapat perlindungan hukum secara preventif sebagai mana dalam perjanjian jual beli yang dibuat oleh pihak penjual dan pembeli yang melalui iklan dari influencer, jika perjanjian sudah memenuhi syarat sah KUHPerdata maka para pihak sudah memenuhi syarat sah perjanjian sesuai pada pasal 1320 KUHPerdata dan pihak sudah terikat pada hak dan kewajiban yang telah disepakati tersebut. Akibat hukum dari perjanjian ini adalah dapat dilakukan pembatalan karena tidak terpenuhi nya asas kesepakatan sesuai pada pasal 1321 KUHPer yaitu adanya penipuan. Serta tanggungjawab pelaku usaha terhadap kerugian yang dialami konsumen atas overclaimed yang dilakukan influencer ialah merujuk pada Pasal 7 UUPK yakni memberi kompensasi. ganti rugi dan/atau penggantian Kata kunci: Perlindungan hukum, Tanggung jawab pelaku usaha, Overclaimed


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407002196T142287T1422872024Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1422872024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xv, 57 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
340.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Hukum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PERBUATAN OVERCLAIMED DALAM PROMOSI OLEH INFLUENCER PADA SUATU PRODUK SKINCARE
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search