Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN OH SOME DI PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan visual merchandising terhadap keputusan pembelian konsumen di OH SOME Palembang. Fenomena persaingan bisnis ritel yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk menciptakan pengalaman belanja yang menarik melalui strategi visual dan atmosfer toko. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner kepada 100 responden yang pernah berbelanja di OH SOME Palembang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Begitu juga dengan visual merchandising yang memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, store atmosphere dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen OH SOME di Palembang. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan pentingnya pengelolaan elemen-elemen store atmosphere dan visual merchandising untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Pada penelitian ini visual merchandising (X2) terbukti menjadi faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian (Y)
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507002615 | T172386 | T1723862025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available