Skripsi
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 10 PALEMBANG TENTANG PERILAKU SELF-HARM
Masalah kesehatan mental di kalangan remaja, khususnya perilaku self- harm, menjadi isu yang semakin mengkhawatirkan dan memerlukan penanganan yang efektif melalui pendekatan edukatif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penggunaan video interaktif dalam meningkatkan pemahaman siswa mengenai perilaku self-harm di SMA Negeri 10 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest. Subjek penelitian berjumlah 36 siswa kelas X.4 yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan indikator perilaku agresif dan potensi self-harm. Instrumen penelitian berupa angket pemahaman yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Terdapat pula analisis data pendukung menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan hasil evaluasi layanan klasikal. Hasil analisis menunjukkan terdapat peningkatan signifikan pada skor pemahaman siswa setelah diberikan perlakuan berupa layanan klasikal menggunakan video interaktif berjudul “Strategi Mengatasi Perilaku Self-Harm”. Uji paired sample t-test menunjukkan nilai signifikansi
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003820 | T177302 | T1773022025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available