The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 10 PALEMBANG TENTANG PERILAKU SELF-HARM

Skripsi

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 10 PALEMBANG TENTANG PERILAKU SELF-HARM

NURHALIZA, SITI - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Masalah kesehatan mental di kalangan remaja, khususnya perilaku self- harm, menjadi isu yang semakin mengkhawatirkan dan memerlukan penanganan yang efektif melalui pendekatan edukatif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penggunaan video interaktif dalam meningkatkan pemahaman siswa mengenai perilaku self-harm di SMA Negeri 10 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest. Subjek penelitian berjumlah 36 siswa kelas X.4 yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan indikator perilaku agresif dan potensi self-harm. Instrumen penelitian berupa angket pemahaman yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Terdapat pula analisis data pendukung menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan hasil evaluasi layanan klasikal. Hasil analisis menunjukkan terdapat peningkatan signifikan pada skor pemahaman siswa setelah diberikan perlakuan berupa layanan klasikal menggunakan video interaktif berjudul “Strategi Mengatasi Perilaku Self-Harm”. Uji paired sample t-test menunjukkan nilai signifikansi


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003820T177302T1773022025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1773022025
Publisher
Indralaya : Prodi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xvii, 122 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMA NEGERI 10 PALEMBANG TENTANG PERILAKU SELF-HARM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search