Skripsi
PENERAPAN SOSIAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM PENGEMBANGAN TECHNOPRENEURSHIP PADA BCR AGENCY
Di era globalisasi saat ini, persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Sosial CRM dapat dimanfaatkan oleh suatu bisnis atau usaha untuk membuat strategi, menjalankan, dan meninjau tanggapan pelanggan terhadap promosi dengan cara berkomunikasi langsung lewat media sosial. Dengan Sosial CRM, dapat membantu perushaan dalam membangun kesadaran merek, membuat merek lebih dikenal, serta menumbuhkan kepercayaan dari pelanggan. BCR Agency adalah salah satu Agency yang berkerjasama dengan aplikasi CapCut yang bergerak pada perekrutan dan membimbing kreator yang sudah lolos untuk memproduksi template di aplikasi capcut. Pada proses meningkatkan level Agency terdapat kendala diantaranya sulitnya menambah jumlah kreator dan sulitnya meningkatkan jumlah top kreator sehingga target terhadap level agency belum bisa tercapai. Strategi yang dilakukan untuk meningkatkan level BCR Agency adalah menerapkan tiga proses Sosial CRM yaitu mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankan pelanggan dengan cara membuat konten promosi yang kreatif, berinteraksi dengan kreator, menawarkan hadiah ekslusif kepada kreator, mengadakan event untuk kreator, dan meminta feedback dari kreator. Data yang didapat melalui wawancara dan observasi lapangan. Setelah menerapkan strategi proses Sosial CRM, dapat meningkatkan jumlah kreator baru, jumlah kreator level 2, jumlah kreator level 3, sehingga dapat mencapai target serta dapat meningkatkan level BCR Agency.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003783 | T176897 | T1768972025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available