Skripsi
PENGEMBANGAN E-LKPD MENGGUNAKAN APLIKASI PADLET BERBASIS PROJECT BASED LEARNING MATERI HASIL KEBUDAYAAN PADA ZAMAN LOGAM DI SMA NEGERI 2 PALEMBANG
penelitian ini berjudul "Pengembangan E-LKPD Menggunakan Aplikasi Padlet Berbasis Project Based Learning Materi Hasil Kebudayaan Pada Zaman Logam Di SMAN 2 Palembang". Tujuan pada penelitian ini untuk dapat mengembangkan elektronik LKPD berbasis project Based Learning yang valid serta dapat meningkatkan kualitas cara berpikir peserta didik. penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4D yang terdiri dari (define, design, develop dan disseminate), pada penilaian kevalidan elektronik LKPD diperoleh melalui hasil validasi yaitu ahli materi sebesar 97, ahli media 88 dan ahli bahasa 93, selanjutnya pada tahap hasil belajar peserta didik menggunakan elektronik LKPD berbasis project Based Learning mengalami peningkatan sebesar 45% dengan nilai N-gain sebesar 0,78 dan masuk dalam kategori tinggi. Hal tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran dengan elektronik LKPD menggunakan aplikasi Padlet melalui materi hasil kebudayaan pada zaman logam yaitu valid dan dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar pada peserta didik.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003694 | T176850 | T1768502025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available