The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS USER EXPERIENCE PADA APLIKASI SEABANK MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE(UEQ)

Skripsi

ANALISIS USER EXPERIENCE PADA APLIKASI SEABANK MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE(UEQ)

Fatimah, Siti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perusahaan PT Bank SeaBank Indonesia menerapkan sistem Bank Online dengan membuat aplikasi Seabank sebagai upaya agar mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi, dll. Aplikasi SeaBank telah memiliki rating 4,8 pada perangkat Android dan dengan rating 4,9 pada perangkat IOS. SeaBank telah mengalami penurunan pengguna aplikasi sejak 3 bulan yang lalu, dan masih mendapatkan ulasan negatif dari pengguna yang tidak puas dengan fitur dan keamanan aplikasi. Penelitian ini menggunakan metode UEQ untuk mengetahui hasil analisis user experience (UX) pengguna di setiap skala User Experience Questionnaire (UEQ). Terdapat 6 skala UEQ yang digunakan pada penelitian ini adalah attractiveness (daya tarik), efficiency (efisien), perspicuity (kejelasan), dependability (ketepatan), stimulation (stimulasi), dan novelty (kebaruan). Jumlah responden yang dapat dianalisis dan diolah datanya berjumlah 107 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner secara online melalui google form yang kemudian diolah datanya dan dianalisis. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis inconsistency data. Hasil dari penelitian disimpulkan bahwa attractiveness mendapat nilai diatas rata-rata (1,51), perspicuity mendapat nilai diatas rata-rata (1,49), efficiency mendapat nilai diatas rata-rata (1,49), dependability mendapat nilai yang lebih rendah dibawah rata-rata (1,06), stimulation mendapat nilai diatas rata-rata (1,31), dan novelty mendapat nilai diatas rata-rata (1,11) setiap masing-masing skala menerima nilai evaluasi nilai positif.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001950T142049T1420492024Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1420492024
Publisher
Indralaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer., 2024
Collation
xii, 89 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.360 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Sistem Informasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS USER EXPERIENCE PADA APLIKASI SEABANK MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE(UEQ)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search