Skripsi
ANALISIS USER EXPERIENCE PADA APLIKASI SEABANK MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE(UEQ)
Perusahaan PT Bank SeaBank Indonesia menerapkan sistem Bank Online dengan membuat aplikasi Seabank sebagai upaya agar mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi, dll. Aplikasi SeaBank telah memiliki rating 4,8 pada perangkat Android dan dengan rating 4,9 pada perangkat IOS. SeaBank telah mengalami penurunan pengguna aplikasi sejak 3 bulan yang lalu, dan masih mendapatkan ulasan negatif dari pengguna yang tidak puas dengan fitur dan keamanan aplikasi. Penelitian ini menggunakan metode UEQ untuk mengetahui hasil analisis user experience (UX) pengguna di setiap skala User Experience Questionnaire (UEQ). Terdapat 6 skala UEQ yang digunakan pada penelitian ini adalah attractiveness (daya tarik), efficiency (efisien), perspicuity (kejelasan), dependability (ketepatan), stimulation (stimulasi), dan novelty (kebaruan). Jumlah responden yang dapat dianalisis dan diolah datanya berjumlah 107 responden. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner secara online melalui google form yang kemudian diolah datanya dan dianalisis. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis inconsistency data. Hasil dari penelitian disimpulkan bahwa attractiveness mendapat nilai diatas rata-rata (1,51), perspicuity mendapat nilai diatas rata-rata (1,49), efficiency mendapat nilai diatas rata-rata (1,49), dependability mendapat nilai yang lebih rendah dibawah rata-rata (1,06), stimulation mendapat nilai diatas rata-rata (1,31), dan novelty mendapat nilai diatas rata-rata (1,11) setiap masing-masing skala menerima nilai evaluasi nilai positif.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001950 | T142049 | T1420492024 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available