Text
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII PADA MATERI SPLDV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE SSCS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII pada materi SPLDV melalui model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS). Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Indralaya Selatan. Data penelitian diambil dari hasil tes tertulis dan wawancara. Model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) dengan menggunakan LKPD sesuai empat tahapan indikator kemampuan pemecahan masalah yaitu (1) memahami masalah, (2) menyusun strategi, (3) menjalankan strategi, dan (4) memeriksa kembali. Hasil dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis yang dimiliki siswa terkategori sedang yaitu terdapat 19% atau 4 siswa tergolong kategori tinggi, 52% atau 11 siswa tergolong kategori sedang, dan 29% atau 6 siswa tergolong kategori rendah. Ketercapaian indikator kemampuan pemecahan masalah tertinggi yaitu memahami masalah memiliki persentase 91,7%, indikator yang terkategori sedang yaitu menyusun strategi memiliki persentase 73,8% dan menjalankan strategi memiliki persentase 52,5%, sedangkan indikator memeriksa kembali terkategori rendah memiliki persentase 16,7%.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507002024 | T169863 | T1698632025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available