Skripsi
KEMAMPUAN PENALARAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN NUMERASI BERBANTUAN AI CHATGPT TOPIK LUAS SEGIEMPAT
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan penalaran Matematis siswa kelas VII SMP dengan pembelajaran Numerasi berbantuan AI ChatGPT pada topik luas Segi empat. Penelitian ini memiliki tujuan utama untuk melihat keefektifan penggunaan Bantuan Artificial Intelligence ChatGPT bagi siswa untuk membantu memahami dan mempelajari konsep luas segiempat. Tujuan lainnya adalah untuk menilai kemampuan penalaran siswa terhadap pembelajaran numerasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa Tes Tertulis dan wawancara. Setelah kegiatan penelitian dilakukan diharapkan ada output berupa hasil tes siswa yang dibagi menjadi 3 kriteria penalaran matematis yaitu penalaran siswa Tinggi, Sedang, dan Rendah yang kemudian akan dilanjutkan dengan tes wawancara dan Analisis data sehingga dapat dihasilkan kesimpulan akhir berupa deskripsi kemampuan penalaran siswa dalam pembelajaran numerasi berbantuan AI ChatGPT Dalam topik luas segiempat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 11 siswa yang memiliki kemampuan penalaran matematis yang sangat tinggi dengan persentase sebesar 37%. Terdapat juga siswa yang memiliki kemampuan penalaran matematis rendah. Sekolah dapat menerapkan penggunaan teknologi dengan baik dan bijak karena dengan penggunaan yang bijak akan menghasilkan suatu proses pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman siswa dalam menyelesaikan masalah.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003629 | T176182 | T1761822025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available