Skripsi
ANALISIS IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Tokopedia pada Mahasiswa Kota Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probabilitas sampling. Sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif di Kota Palembang. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa variabel iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Tokopedia yang ditunjukkan oleh hasil statistik uji t menunjukkan nilai t hitung = 3,534 lebih besar dari pada t tabel 1,985. Berdasarkan uji t yang dilakukan, dapat disimpukan bahwa promosi Penjualan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Tokopedia yang ditunjukkan oleh hasil statistik uji t menunjukkan nilai t hitung = 5,765 lebih besar dari pada t tabel 1,985. Berdasarkan uji F silmultan diperoleh nilai Fhitung = 95,721 lebih besar dari pada Ftabel = 3,09, maka dapat disimpulkan bahwa iklan dan promosi penjualan secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Tokopedia pada Mahasiswa Kota Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407001746 | T141450 | T1414502024 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available