Text
EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN MELALUI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN PRODUK SCARLETT
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan media sosial berupa TikTok yang dimana untuk meninjau efektivitas dari strategi pemasaran guna melihat seberapa efektif dalam meningkatkan kesadaran merek tiap individu terhdapat suatu produk, yang dimana dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah produk Scarlett. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah terdapat pengaruh antara efektivitas strategi pemasaran melalui TikTok dalam meningkatkan kesadaran merek produk Scarlett. Variabel kesadaran merek memiliki empat dimensi yang dikemukakan pertama kali oleh E. St. Elmo Lewis pada tahun 1898 yang dimana disebut dengan teori AIDA, dalam teori AIDA ini mencakup empat dimensi yaitu Attention, Interest, Desire, dan Action. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 118 responden dengan pengumpulan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan bantuan software statistical package for the social sciences (SPSS) versi 25. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat hasil yang signifikan terhadap efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran merek produk Scarlett, berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan dengan nilai t hitung diperoleh sebesar 84,600 dengan nilai signifikansi .000 dan nilai Alpha yang ditentukan sebesar 0,05. Sehingga, diperoleh bahwa T hitung > T tabel dan sig < alpha 0,05. Kata kunci: Efektivitas, Strategi, Kesadaran Merek
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003289 | T174439 | T1744392025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available