Text
IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM PELAYANAN ANTAR DOKUMEN UMUM KE RUMAH WARGA (SI PADUKA) DI KANTOR KECAMATAN SEBERANG ULU SATU KOTA PALEMBANG
Program Inovasi SI PADUKA (Pelayanan Antar Dokumen Umum Kerumah Warga) merupakan inovasi pelayanan yang diciptakan oleh Camat Seberang Ulu Satu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan dokumen administratif tanpa harus datang lagi ke kantor kecamatan untuk mengambil dokumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kebijakan program SI PADUKA di Kecamatan Seberang Ulu Satu Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teori implementasi kebijakan George C. Edward III, yang mencakup empat dimensi: komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi SI PADUKA belum berjalan optimal, karena kendala komunikasi yang belum merata, keterbatasan petugas dan fasilitas, minimnya insentif, serta pelaksanaan SOP yang belum konsisten. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, SI PADUKA, dan Pelayanan Umum
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003287 | T174451 | T1744512025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available