Text
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN EDPUZZLE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMAN 2 INDRALAYA UTARA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Edpuzzle terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila di SMAN 2 Indralaya Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen jenis pre-experimental design dalam bentuk one shot case study. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X SMAN 2 Indralaya Utara dengan jumlah 92 peserta didik dengan sampel dalam penelitian kelas X.3 yang berjumlah 33 peserta didik. Proses pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling jenis purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan melalui uji Paired Sample t-test didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka keputusan yang diambil adalah Ho ditolak dan Ha dapat diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran Edpuzzle terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila di SMAN 2 Indralaya Utara.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003237 | T174073 | T1740732025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available