Text
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN FORMAL BAGI ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN DI SMA NEGERI 11 FILIAL LPKA KLAS 1 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi Program Pendidikan Formal bagi Anak Didik Pemasyarakatan di SMA Negeri 11 Filial LPKA Klas 1 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan informan yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi program pendidikan formal bagi anak didik pemasyarakatan di SMA Negeri 11 Filial LPKA Klas 1 Palembang dimulai dari evaluasi konteks, evaluasi masukan, evaluasi proses, dan evaluasi produk terdapat berbagai kendala pada evaluasi masukan dan evaluasi proses seperti tidak tersedia buku pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku, waktu pembelajaran yang kurang, tidak tersedia ruang laboratorium sains, serta pendistribusian dana yang belum optimal. Oleh karena itu, rekomendasi yang diajukan meliputi optimalisasi pendanaan, penyediaan fasilitas belajar, serta peningkatan efektivitas jadwal pembelajaran. Kata Kunci: Evaluasi Program, Pendidikan Formal, Andikpas
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003236 | T174076 | T1740762025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available