The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAMIFIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA

Text

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAMIFIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA

Camtika, Clara Exsi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis gamifikasi terhadap motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain quasi experiment. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dokumentasi, observasi, dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X dengan jumlah 172 peserta didik, sampel diambil menggunakan teknik non probability sampling jenis purposive sampling dengan total sebanyak 32 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji Repeated Measures ANOVA, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001 ≤ 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media pembelajaran berbasis gamifikasi terhadap motivasi belajar peserta didik. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis gamifikasi dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan media pembelajaran inovatif bagi pendidik di satuan Pendidikan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003233T173900T1739002025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1739002025
Publisher
: ., 2025
Collation
xi, 91 hlm.; ill.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Media Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAMIFIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search