The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI NATION BRANDING INDONESIA MELALUI INTERNATIONAL ESPORTS FEDERATION (IESF) CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI

Text

STRATEGI NATION BRANDING INDONESIA MELALUI INTERNATIONAL ESPORTS FEDERATION (IESF) CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI

Saragih, Indah Life Stacia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penyelenggaraan IESF Championship 2022 di Bali menjadi momentum strategis bagi Indonesia dalam memperkuat nation branding melalui sektor esports. Ajang ini memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kapasitas sebagai tuan rumah event internasional sekaligus membangun citra positif di mata komunitas global. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi nation branding Indonesia melalui penyelenggaraan IESF Championship 2022, menggunakan metode deskriptif kualitatif. Landasan analisis mengacu pada konsep nation branding Simon Anholt yang mencakup enam dimensi utama: Tourism, Exports, Governance, Investment and Immigration, Culture and Heritage, serta People. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indonesia mengoptimalkan keenam dimensi tersebut untuk membentuk citra nasional yang modern, kreatif, dan terbuka terhadap perkembangan global. Melalui pendekatan ini, Indonesia berusaha memperkuat posisinya di ranah esports internasional sekaligus meningkatkan daya tarik pariwisata. Penyelenggaraan IESF Championship 2022 tidak hanya mempertegas kapabilitas Indonesia dalam mengelola event berskala dunia, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap citra negara di berbagai sektor. Penelitian ini juga membuktikan bahwa event internasional berbasis digital seperti esports dapat menjadi instrumen yang efektif dalam diplomasi budaya dan promosi identitas nasional di era globalisasi, sekaligus membuka peluang baru untuk memperluas pengaruh Indonesia di tingkat internasional , khususnya terhadap sektor pariwisata yang tercermin dari meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara pada akhir tahun 2022. Kata kunci: Nation Branding, Esports, IESF Championship 2022, Kunjungan Wisatawan Mancanegara


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003192T174342T1743422025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1743422025
Publisher
: Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xii, 73 hlm.; ill.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
327.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hubungan Internasional
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STRATEGI NATION BRANDING INDONESIA MELALUI INTERNATIONAL ESPORTS FEDERATION (IESF) CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search