The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM CAMBRIDGE TERHADAP BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM CAMBRIDGE TERHADAP BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG

Elnar, Marlianti Rostianti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan kurikulum Cambridge terhadap berpikir tingkat tinggi peserta didik di SMA Negeri 1 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X dan XI Cambridge dengan jumlah 96 peserta didik diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan total sampel sebanyak 30 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, angket, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang dilakukan menggunakan uji One Sample T-Test didapatkan nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,001 ˂ 0,005. Penerapan kurikulum Cambridge yang mempengaruhi berpikir tingkat tinggi peserta didik terlihat dalam kerangka kurikulum Cambridge pada pilihan mata pelajaran yang luas dan aspek berpikir tingkat tinggi pada level evaluasi, dengan mencerminkan prinsip-prinsip teori pembelajaran kontruktivis dimana peserta didik dianggap sebagai pembelajar aktif yang membangun pengetahuan dan pengalaman untuk mengejar minat mereka baik dibidang sains, seni, dan bahasa. Maka keputusan yang diambil adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan kurikulum Cambridge di SMA Negeri 1 Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003529T175928T1759282025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1759282025
Publisher
Indralaya : ., 2025
Collation
xviii, 189 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
375.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kurikulum Cambridge
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PENERAPAN KURIKULUM CAMBRIDGE TERHADAP BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search