The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN DIGITAL SCRAPBOOK BERBANTUAN APLIKASI CANVA PADA SISWA KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Text

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN DIGITAL SCRAPBOOK BERBANTUAN APLIKASI CANVA PADA SISWA KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Rachmadis, Aprillia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan berupa media pembelajaran materi teks prosedur menggunakan digital scrapbook berbantuan aplikasi canva pada siswa kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian dengan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Namun, penelitian ini dibatasi sampai tahap Development sesuai kebutuhan peneliti. Data dikumpulkan melalui teknik kuantitatif dan kualitatif. Hasil analisis data kebutuhan peserta didik menunjukkan bahwa kebutuhan terhadap penggunaan digital scrapbook berbantuan aplikasi canva dalam materi teks prosedur memperoleh persentase rata-rata yaitu (78%) Data kualitatif diperoleh melalui teknik wawancara dengan guru Bahasa Indonesia. Langkah selanjutnya adalah melakukan perencanaan yang terdiri atas membuat rancangan materi, desain produk dengan membuat flowchart dan storyboard. Kemudian dilakukan pengembangan produk, uji validasi ahli, dan revisi produk. Uji validasi ahli terdiri dari ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Hasil dari validasi materi memperoleh total skor 47 dengan persentase 78,3%. Hasil validasi media, memperoleh total skor 66 dengan persentase 88% Hasil validasi bahasa, mendapatkan total skor 43 dengan persentase 95,5%. Berdasarkan hasil secara keseluruhan dari ketiga validator total skor perolehan 156 dan total nilai maksimal 180 dikonversikan menjadi 86,66% sehingga dikategorikan “sangat layak”. Kata kunci:Pengembangan, media pembelajaran, digital scrapbook, teks prosedur


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507001862T168629T1686292025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1686292025
Publisher
: ., 2025
Collation
xiii, 114 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Media Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN DIGITAL SCRAPBOOK BERBANTUAN APLIKASI CANVA PADA SISWA KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search