Skripsi
PENGARUH LIVE STREAMING DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA KAMPUS PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Streaming dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian di Shopee pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probabilitas sampling. Sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Sriwijaya Kampus Palembang. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa variabel live streaming berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Shopee yang ditunjukkan oleh hasil statistik uji t menunjukkan nilai t hitung = 2,282 lebih besar dari pada t tabel 1,985. Berdasarkan uji t yang dilakukan, dapat disimpukan bahwa word of mouth berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Shopee yang ditunjukkan oleh hasil statistik uji t menunjukkan nilai t hitung = 7,958 lebih besar dari pada t tabel 1,985. Berdasarkan uji F silmultan diperoleh nilai Fhitung = 36,041 lebih besar dari pada Ftabel = 3,09, maka dapat disimpulkan bajwa live streaming dan word of mouth secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000571 | T138759 | T1387592024 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available