The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of  IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA MATERI CAHAYA DI SMPN 1 INDRALAYA UTARA

Skripsi

 IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA MATERI CAHAYA DI SMPN 1 INDRALAYA UTARA

 Irpan, Reva Akbarina - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat miskonsepsi mengenai materi cahaya yang terjadi pada siswa kelas IXA dan IXB di SMPN 1 Indralaya Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode deskriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen Four-Tier Diagnostic Test. Soal yang dipakai berupa soal pilihan ganda sebanyak 15 butir soal. Subjek penelitian adalah 58 orang siswa yang telah mempelajari materi cahaya. Variabel pada penelitian ini yaitu bagaimana miskonsepsi yang dialami oleh siswa SMPN 1 Indralaya Utara pada materi cahaya sebagai variabel independen, sedangkan variabel dependennya yaitu hasil penelitiannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa masih banyak siswa yang mengalami miskonsepsi pada materi cahaya di SMPN 1 Indralaya Utara dengan persentase rata-rata miskonsepsi sebesar 68,39%, tidak paham konsep 15,40%, paham konsep 16,21%. Angka persentase rata-rata siswa yang mengalami miskonsepsi secara keseluruhan termasuk dalam kategori tinggi. Persentase miskonsepsi tertinggi mengenai arah rambat cahaya dengan persentase sebesar 31,03% siswa mengalami miskonsepsi dengan kategori miskonsepsi sedang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407000359T137662T1376622023Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1376622023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
 xvii, 98 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
538.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Miskonsepsi
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  •  IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA MATERI CAHAYA DI SMPN 1 INDRALAYA UTARA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search