Skripsi
DAMPAK PERKULIAHAN DARING DENGAN MEDIA E-LEARNING UNSRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSRI
Perkuliahan daring merupakan suatu metode yang berbasis elektronik yang dilakukan dengan jarak jauh agar memudahkan mahasiswa mencari berbagai informasi dan materi pembelajaran yang dibutuhkan untuk menunjang berlangsungnya pembelajaran. Motivasi belajar merupakan faktor penting yang harus dimiliki mahasiswa dalam mencapai keberhasilan pembelajaran selama perkuliahan, mahasiswa yang memiliki motivasi belajar yang tinggi memiliki keinginan untuk memperoleh hasil yang terbaik sehingga tujuan dari pembelajaran dalam perkuliahan tersebut dapat terwujud. Peneliyian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar mahasiswa pendidikan fisika FKIP UNSRI saat perkuliahan daring dengan media e-learning UNSRI. Penelitian ini menggunakan desai penelitian cross-sectional. Responden dalam penelitian menggunakan mahasiswa pendidikan fisika FKIP UNSRI 2019-2020 sebanyak 120 orang. Penilitian ini menggunakan analisis uju chi –square pada aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam perkuliahan daring dinyatakan dalam kategori efektif sebanyak 90 orang mahasiswa (74,6%) dan yang memiliki motivasi tinggi sebanyak 85 orang mahasiswa (71,5%). Hasil uji analisis dari kedua variabel didapat hasil p-value (0,012)
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407000350 | T137606 | T1376062023 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available