Text
PENGARUH PERCEIVED PRICE, SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PT. EVERGREEN SHIPPING AGENCY INDONESIA CABANG KOTA PALEMBANG
Setiap perusahaan perlu memperhatikan kepuasan pelanggan agar menciptakan loyalitas pelanggan sehingga terjadi pembelian berulang. Hal ini tak terkecuali pada perusahaan jasa peti kemas. Pelanggan tentu saja memiliki berbagai macam kriteria penilaian dalam memilih jasa mana yang akan digunakan untuk pengiriman barang atau produk yang diantaranya adalah persepsi harga, kualitas layanan dan citra perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi harga, kualitas layanan dan citra perusahaan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta bagaimana kepuasan pelanggan, persepsi harga, kualitas layanan dan citra perusahaan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan data kualitatif berupa hasil kuisioner yang selanjutnya diolah menjadi data kuantitafi menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya kualitas layanan dan citra perusahaan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan serta hanya kepuasaan pelanggan dan citra perusahaan yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel citra perusahaan memiliki pengaruh yang paling kuat dengan loyalitas pelanggan sementara kualitas layanan merupakan variable yang memiliki tingkat signifikansi paling tinggi dengan variabel kepuasan pelanggan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507001042 | T163798 | T1637982025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available