Text
PERSEPSI MAHASISWA BIDIKMISI TERHADAP AFFILIATE MARKETING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MASYARAKAT UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi terhadap affiliate marketing di Program Studi Pendidikan Masyarakat Universitas Sriwijaya. Fokus utama penelitian ini adalah bagaimana mahasiswa memandang affiliate marketing sebagai salah satu peluang ekonomi alternatif di tengah keterbatasan sosial ekonomi dan latar belakang pendidikan yang beragam. Penelitian ini menggunakkan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah 6 orang mahasiswa yang berasal dari mahasiswa penerima program bidikmisi. Berdasarkan analisis dan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari 3 indikator yaitu indikator sosial ketertarikan terhadap affiliate marketing muncul dari pengaruh lingkuan sekitar dan sosial media, indikator ekonomi, keterbatasan finansial menjadi faktor pendorong mahasiswa bidikmisi mencari alternatif pendapatan, indikator pendidikan, pendidikan penting untuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan potensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa bidikmisi memiliki persepsi positif terhadap affiliate marketing sebagai peluang untuk menambah penghasillan tanpa menggangu aktifitas akademik. Namun terdapat juga kendala seperti keterbatasan akses terhadap teknologi dan kurangnya pemahaman digital marketing. Kata kunci : Persepsi, Mahasiswa bidikmisi, Affiliate marketing
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003142 | T174117 | T1741172025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available