Text
PENGARUH OUTDOOR LEARNING BERORIENTASI GUIDED INQUIRY TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP BAGIAN TUBUH TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pengaruh Outdoor Learning berorientasi Guided Inquiry terhadap pemahaman konsep bagian tubuh tumbuhan pada siswa kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan Quasi-Experimental tipe Nonequivalent Control Group Design, yang mencakup dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel yang digunakan adalah siswa IVA dan IVB SD Negeri 14 Indralaya Utara. Pengumpulan data dilakukan melalui tes dan dokumentasi, dengan instrumen penelitian berupa soal pretest-posttest. Analisis data melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan Independent Sample T-Test. Hasil uji hipotesis mengindikasikan nilai sig. 0,018
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003146 | T174162 | T1741622025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available