Text
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS RIA MIRANDA PALEMBANG DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS
Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang fashion muslim di Kota Palembang, Ria Miranda Palembang harus memiliki berbagai macam upaya untuk bertahan di tengah ketatnya persaingan Dalam hal ini perusahaan memanfaatkan marketing public relations sebagai upaya untuk membangun brand awareness. Marketing public relations adalah kegiatan pemasaran yang tidak hanya berfokus pada penjualan, namun memberikan informasi dan upaya untuk meningkatkan pengertian melalui pemberian pengetahuan mengenai suatu produk atau jasa yang memiliki dampak yang kuat dan dapat lebih lama diingat oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan melalui proses wawancara mendalam, observasi serta studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep marketing public relations oleh Philip Kotler. Hasil penelitian menunjukkan adanya penerapan dari Marketing Public Relations pada Ria Miranda Palembang dengan menggunakan hampir keseluruhan dari major tools MPR. Major tools dari MPR yakni publications, events, sponsorships, news, speeches, public service activities dan identity media. Terdapat temuan lain yang mendukung cara kerja marketing public relations yaitu berupa kolaborasi, iklan, pelayanan konsumen dan kegiatan humas yang berupaya membentuk citra positif dan membangun brand awareness di kalangan masyarakat. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Ria Miranda Palembang, Brand Awareness
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003332 | T175058 | T1750582025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available