Text
KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DRIVE THRU DALAM MEMPERCEPAT PROSES PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT UPTB PALEMBANG I
ABSTRAK Tujuan skripsi ini untuk mengetahui bagaimana kulitas pelayanan samsat drive thru dalam mempercepat proses pembayaran pajak kendaraan bermotor di samsat UPTB Palembang I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kulitatif, yang digunakan untuk memahami fenomena sosial atau budaya dari perspektif individu atau kelompok yang terlibat dengan menggunakan narasi atau kata-kata dalam menjelaskan dan menjabarkan makna dari setiap fenomena, gejala, dan situasi sosial tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kulitas pelayanan samsat drive thru dalam mempercepat proses pembayaran pajak kendaraan bermotor di samsat UPTB Palembang I dilihat dari teori yang digunakan berupa reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles sudah memenuhi keinginan masyarakat akan pelayanan yang cepat dan mudah, hanya saja masih terdapat kurangnya informasi mengenai samsat drive thru, peneliti merekomendasikan untuk meningkatkan ketersediaan informasi melalui berbagai saluran, seperti website, papan informasi di lokasi, dan aplikasi mobile. Hal ini dapat membantu wajib pajak untuk lebih siap dan menghindari keterlambatan dalam proses administrasi. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Drive Thru, Pajak Kendaraan Bermotor
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507003059 | T173587 | T1735872025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available