The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IMPLEMENTASI PSM DAN NPS DALAM PELAYANAN PADA PAJAK 5 TAHUNAN DI KANTOR SAMSAT UPTB PALEMBANG 1

Text

IMPLEMENTASI PSM DAN NPS DALAM PELAYANAN PADA PAJAK 5 TAHUNAN DI KANTOR SAMSAT UPTB PALEMBANG 1

Saputri, Salsabila Wandany - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang signifikan. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelayanan pada pajak 5 tahunan untuk meningkatkan kesadaran dan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak. Kebijakan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mempermudah proses pembayaran pajak. Dengan demikian, kebijakan pelayanan pada pajak 5 tahunan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi kebijakan pelayanan pada pajak 5 tahunan di Samsat UPTB Palembang 1. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Samsat UPTB Palembang 1 telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip pelayanan publik yang baik dan memprioritaskan kepentingan masyarakat, dengan 11 indikator implementasi kebijakan pelayanan pada pajak 5 tahunan. Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan pelayanan pada pajak 5 tahunan di Samsat UPTB Palembang 1 adalah aksesibilitas, tarif dan biaya, kualitas pelayanan, sistem elektronik, dan visi dan misi. Penelitian ini memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pajak 5 tahunan dan meningkatkan pendapatan daerah. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Pelayanan Pajak 5 Tahunan, Samsat UPTB Palembang I


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003058T173595T1735952025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1735952025
Publisher
: Jurusan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
x, 72 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
351.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Administrasi Publik
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IMPLEMENTASI PSM DAN NPS DALAM PELAYANAN PADA PAJAK 5 TAHUNAN DI KANTOR SAMSAT UPTB PALEMBANG 1
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search