The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING PESERTA DIDIK KELAS VII DALAM MENYELESAIKAN SOAL NUMERASI MATERI PERBANDINGAN SENILAI

Text

KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING PESERTA DIDIK KELAS VII DALAM MENYELESAIKAN SOAL NUMERASI MATERI PERBANDINGAN SENILAI

Ulviana, Bellinda - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kemampuan computational thinking penting dimiliki peserta didik pada abad ke- 21 agar dapat menyeimbangkan pendidikan dengan kemajuan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan computational thinking peserta didik kelas VII dalam menyelesaikan soal numerasi materi perbandingan senilai. Penelitian ini dilakukan di SMP Srijaya Negara Palembang dengan subjek peserta didik kelas VII.A sebanyak 32 peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif - kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis dan wawancara terhadap lembar jawaban peserta didik yang memuat 4 indikator computational thinking, di antaranya dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi dan algoritma. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan computational thinking peserta didik kelas VII.A SMP Srijaya Negara Palembang sebagian besar berada dalam kategori sedang dengan rata rata 48,43. Rincian pada masing-masing kategori di antaranya adalah peserta didik tinggi mampu memunculkan semua indikator, peserta didik sedang mampu memunculkan 2-3 indikator, dan peserta didik rendah hanya mampu memunculkan satu indikator saja. Adapun urutan indikator yang muncul dalam jawaban peserta didik dari yang terbanyak adalah dekomposisi dengan rata rata sebesar 59,37, Abstraksi dengan rata rata 54,51, pengenalan pola dengan rata rata 49,3 dan yang terakhir algoritma dengan rata rata 33,33. Dapat disimpulkan bahwa keseluruhan indikator berada pada kategori sedang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000861 T166188T1661882025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1661882025
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xvi, 87 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING PESERTA DIDIK KELAS VII DALAM MENYELESAIKAN SOAL NUMERASI MATERI PERBANDINGAN SENILAI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search