The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PERSPEKTIF TEORI PEMBELAJARAN SOSIAL BANDURA DI SMP SRIJAYA NEGARA: DETERMINAN PEMBENTUKAN SIKAP NASIONALISME PESERTA DIDIK

Text

ANALISIS PERSPEKTIF TEORI PEMBELAJARAN SOSIAL BANDURA DI SMP SRIJAYA NEGARA: DETERMINAN PEMBENTUKAN SIKAP NASIONALISME PESERTA DIDIK

Alfattachi, Km - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor pembentuk sikap nasionalisme pada peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui perspektif teori pembelajaran sosial Bandura. Teori ini menekankan pembelajaran melalui observasi, imitasi, dan modeling, yang relevan dalam internalisasi nilai-nilai nasionalisme. Penelitian difokuskan pada peserta didik kelas IX SMP Srijaya Negara, menggunakan pendekatan holistik untuk mengeksplorasi pengaruh lingkungan, kurikulum, dan interaksi sosial dalam membentuk sikap nasionalisme. Temuan menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti figur teladan (guru dan tokoh masyarakat), kegiatan ekstrakurikuler bertema nasionalisme, dan pembelajaran berbasis nilai kebangsaan berperan signifikan dalam membentuk sikap cinta tanah air, toleransi, dan partisipasi sosial peserta didik. Namun, tantangan seperti kurangnya keteladanan konsisten, pengaruh media sosial, dan kesenjangan antara teori dan praktik pembelajaran menghambat efektivitas proses tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara sekolah, keluarga, dan masyarakat dalam menciptakan ekosistem pembelajaran yang mendukung penguatan nilai-nilai nasionalisme.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000874T165272T1652722025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1652722025
Publisher
Indralaya : Prodi PPKN Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2025
Collation
xii, 64 hlm.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PERSPEKTIF TEORI PEMBELAJARAN SOSIAL BANDURA DI SMP SRIJAYA NEGARA: DETERMINAN PEMBENTUKAN SIKAP NASIONALISME PESERTA DIDIK
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search