The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH TERPAAN IKLAN YOUTUBE AQUA X FAJAR SADBOY DAN HUMOR TERHADAP MINAT BELI AQUA PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH TERPAAN IKLAN YOUTUBE AQUA X FAJAR SADBOY DAN HUMOR TERHADAP MINAT BELI AQUA PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG

Soraya, Angelica - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perubahan dunia periklanan dari iklan televisi ke platform digital terjadi seiring dengan meningkatnya akses internet dan perubahan perilaku konsumen, terutama generasi muda. Salah satu contohnya adalah AQUA yang menggunakan Fajar Sadboy dalam iklan untuk menarik perhatian audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara terpaan iklan YouTube AQUA x Fajar Sadboy dan humor terhadap minat beli AQUA pada mahasiswa Kota Palembang. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non- probability sampling dengan teknik convenience sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Kota Palembang, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 96 responden. Data yang diperolch kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial terpaan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung sebesar 2,066 dan nilai sig (p-value) sebesar 0,042. Selain itu, variabel humor secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung sebesar 8,352 dan nilai sig (p-value) sebesar 0,000. Secara simultan, terpaan iklan YouTube AQUA x Fajar Sadboy dan humor berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli AQUA pada mahasiswa Kota Palembang dengan nilai koefisien determinan (adjusted R3) sebesar 56,9%.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507001591T16890T1689012025Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1689012025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xviii, 96 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.207
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Komunikasi
Prodi Ilmu Komunikasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH TERPAAN IKLAN YOUTUBE AQUA X FAJAR SADBOY DAN HUMOR TERHADAP MINAT BELI AQUA PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search