Text
Pengembangan LKS Berbasis Think Pair Share (TPS) pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar di kelas VIII SMP Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk 1)Menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis think pair share (TPS ) pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar khususnya kubus dan balok yang valid dan praktis. 2)Memiliki efek potensial terhadap hasil belajar dan melihat aktivitas siswa selama proses pembelajaran di SMP Negeri 34 Palembang dan yang menjadi subjek penelitian yaitu siswa kelas . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang di lakukan dengan meliputi dua tahapan utama, yaitu tahap preliminary study yang meliputi tahap analisis dan desain, dan tahap formative evaluation meliputi self-evaluation, expert review, one–to–one, small group, dan field test.1)Dikatakan valid tergambar dari hasil saran dan komentar validator, dimana semua validator menyatakan LKS yang dibuat telah baik, berdasarkan dari aspek yang dinilai yaitu dari segi konten, konstruk, dan bahasa yang digunakan. Serta dikatakan praktis terlihat dari dimana siswa dengan mudah dapat memakai LKS yang telah dikembangkan, artinya dalam penggunaan LKS yang telah dikembangkan dapat digunakan oleh semua siswa, dapat dibaca dengan jelas, dan tidak menimbulkan penafsiran ganda. 2)Pengumpulan data dilakukan dengan test terhadap hasil belajar untuk melihat efek potensial dan observasi untuk melihat aktivitas siswa selama proses pembelajaran. Berdasarkan dari hasil tes siswa, rata-rata hasil tes siswa sebesar 82,56 dikategorikan sangat baik dan rata-rata aktivitas siswa tergolong aktif dan
sangat aktif sebesar 66,22.
No copy data
No other version available