Skripsi
PENGARUH PERMAINAN PILOLY TERHADAP PENGETAHUAN SISWA TENTANG BULLYING DI SDN 06 INDRALAYA UTARA
Bullying merupakan salah satu permasalahan yang sering ditemukan di lingkungan sekolah dan memberikan dampak negatif yang signifikan terhadap perkembangan anak. Rendahnya pengetahuan anak usia sekolah mengenai bullying menjadi salah satu penyebab kejadian bullying sehingga diperlukan suatu usaha untuk mencegah terjadinya bullying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan PILOLY (Pintar Tolak Bullying) terhadap pengetahuan siswa tentang bullying di SDN 06 Indralaya Utara. Penelitian ini menggunakan design Pre-experiment dengan rancangan one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 201 orang dengan total sampel berjumlah 33 orang yang merupakan siswa-siswi kelas IV, V, dan VI berusia 9-12 tahun di SDN 06 Indralaya Utara. Pengambilan sampel dalam penelitian dilakukan dengan cara probability sampling menggunakan teknik stratified random sampling untuk menentukan jumlah sampel pada populasi yang mewakili tiap kelas. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang sudah divalidasi. Analisis statistik penelitian menggunakan uji Shapiro Wilk didapatkan nilai berdistribusi normal. Hasil penelitian paired t-test didapatkan sebesar 0,00 (
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507001451 | T166140 | T1661402025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available