The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STEREOTIP PEREMPUAN MENARIK INDONESIA DALAM IKLAN PANTENE: INTERVIEW KERJA YANG TERBERAT (2020) (ANALISIS WACANA KRITIS SARA MILLS)

Text

STEREOTIP PEREMPUAN MENARIK INDONESIA DALAM IKLAN PANTENE: INTERVIEW KERJA YANG TERBERAT (2020) (ANALISIS WACANA KRITIS SARA MILLS)

RASYID, TIARA WITA PUSPITA - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pantene meluncurkan iklan yang mengedukasi masyarakat mengenai mindset tentang berpenampilan menarik. Iklan Pantene versi "Interview Kerja Yang Terberat" dibuat dengan penggunaan pendekatan daya tarik emosional dengan melakukan social experiment dalam iklannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pendekatan analisis wacana kritis Sara Mills terhadap stereotip perempuan dalam iklan Pantene "Interview Kerja Yang Terberat". Metode yang digunakan pada penelitian ini kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan studi pustaka. Fokus pada penelitian ini adalah melihan bagaimana iklan Pantene: interview kerja yang terberat menggambarkan wacana stereotip menarik pada perempuan Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukan Iklan "Interview Kerja Yang Terberat" berhasil menjadi medium edukatif yang mengajak penonton, khususnya perempuan, untuk mendekonstruksi standar kecantikan yang ada di masyarakat. Dengan menampilkan perempuan dari latar belakang dan penampilan yang berbeda, iklan ini memperlihatkan bahwa kecantikan bersifat subjektif dan tidak bisa diukur hanya melalui satu perspektif. Penelitian ini memperkuat gagasan bahwa setiap perempuan memiliki hak untuk merasa percaya diri dengan penampilannya, tanpa harus dibatasi oleh stereotip atau ekspektasi sosial yang ada.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000726T166052T1660522024Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1660522024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 59 hlm.; ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.207
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Komunikasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STEREOTIP PEREMPUAN MENARIK INDONESIA DALAM IKLAN PANTENE: INTERVIEW KERJA YANG TERBERAT (2020) (ANALISIS WACANA KRITIS SARA MILLS)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search