The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KOTA PALEMBANG DALAM MEMBANGUN DAYA TARIK WISATA MELALUI PROGRAM VIRTUAL TOUR 360° (STUDI PADA DINAS PARIWISATA KOTA PALEMBANG)

Text

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KOTA PALEMBANG DALAM MEMBANGUN DAYA TARIK WISATA MELALUI PROGRAM VIRTUAL TOUR 360° (STUDI PADA DINAS PARIWISATA KOTA PALEMBANG)

PUTRICIA, AUDREY SYIFA - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Persaingan dalam mempertahankan dan mengembangkan daya tarik destinasi wisata di sektor pariwisata mendorong Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang melakukan inovasi dalam mempromosikan potensi wisata, salah satu upaya yang dilakukan melalui program Palembang Virtual Tour 360°. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan strategi komunikasi pemasaran oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang, dalam membangun daya tarik wisata melalui program tersebut. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Marketing Communication Mix oleh Kotler dan Keller, yang mencakup delapan bauran pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam membangun daya tarik wisata melalui program Palembang Virtual Tour 360° telah diterapkan secara offline dan online. Hal ini meliputi iklan di media sosial, media konvensional, dan website, promosi penjualan dengan penawaran khusus, penyelenggaraan event and experiences Virtual Tour 360, hubungan masyarakat melalui media relation dan media partner, pemasaran langsung melalui website dan pameran, penggunaan kacamata VR dalam pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut melalui content, context, dan carrier, serta melakukan interaksi langsung dalam penjualan personal. Namun, strategi yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata perlu dioptimalkan melalui peningkatan efektivitas pemasaran, terutama berbasis teknologi digital dan penguatan kolaborasi dengan pentahelix.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000733T166046T1660462025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1660462025
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
ix, 105 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.207
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Komunikasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KOTA PALEMBANG DALAM MEMBANGUN DAYA TARIK WISATA MELALUI PROGRAM VIRTUAL TOUR 360° (STUDI PADA DINAS PARIWISATA KOTA PALEMBANG)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search