The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA INDONESIA MELALUI IESF WORLD ESPORT CHAMPIONSHIP TERHADAP PEMULIHAN WISATAWAN MANCANEGARA PROVINSI BALI AKIBAT PANDEMI COVID-19

Skripsi

UPAYA INDONESIA MELALUI IESF WORLD ESPORT CHAMPIONSHIP TERHADAP PEMULIHAN WISATAWAN MANCANEGARA PROVINSI BALI AKIBAT PANDEMI COVID-19

Hanafi, Reza - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Bali merupakan provinsi yang sangat bergantung pada sektor pariwisatanya yang mana terlihat pada saat menurunnya tingkat kunjungan wisatawan mancanegara sekaligus menjadi awal keterpurukan perekonomian Bali saat pandemi Covid-19. Bertepatan dengan itu, Indonesia terpilihnya sebagai tuan rumah penyelenggara IESF World Esports Championship yang dimana sebagai momentum untuk memulihkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Skirpsi ini berusaha untuk menelitia tentang upaya diplomasi olahraga Indonesia melalui IESF World Esports Championship. Konsep yang dipakai dalam meneliti kasus yakni konsep diplomasi olahraga oleh Havard Mokleiv dan Scott Gates. Penelitian ini menggunkan jenis penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Hasil yang didapatkan dari penelitian menunjukan bahwa berbagai upaya sports diplomacy. Pemerintah Indonesia selama IESF World Esports Championship berlangsung, yakni melalui dimensi Image building, Trust Building, Building a platform for dialogue. Dalam Image building, event ini menonjolkan kebudayaan Bali maupun Nusantara lainnya dengan pada awal kedatangan atlet disambut dengan tarian khas, dan juga kain khas serta adanya penyampaian kepentigan pada openenig ceremony. Dalam Trust building, bagaiman Indonesia mencari kepercayaan dunia internasional untuk bisa menarik wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Bali dengan mengadakan sports exchanges dan juga memperlihatkan antusiasme dan respon baik masyarakat bali terhadap wisatawan yang ada. Dalam Building a platform for dialogue, pemerintah Indonesia dalam hal ini PBESI berkerja sama dengan IESF dalam perkembangan esport Indonesia didukung serta kementrian pemuda dan olahraga serta pemerintah daerah bali untuk menyukseskan event internsional IESF World Esports Championship agar menarik kembali wisatawan mancanegara yang menurun akibat pandemi Covid-19. Dampak dari suksesnya penyelenggaraan IESF World Esports Championship dapat dirasakan secara langsung oleh sektor pariwisata Bali dengan menigkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara secara signifikan di penghujung tahun 2022. Kata Kunci: Covid-19, Pariwisata Bali, Diplomasi Olahraga, IESF World Esports Championship, Kunjungan Wisatawan Mancanegara.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407003282T144001T1440012024Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1440012024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik., 2024
Collation
xiii, 61 hlm.; Ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
327.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Hubungan Internasional
Diplomasi Olahraga
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA INDONESIA MELALUI IESF WORLD ESPORT CHAMPIONSHIP TERHADAP PEMULIHAN WISATAWAN MANCANEGARA PROVINSI BALI AKIBAT PANDEMI COVID-19
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search