The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BELI CUSTOMER MELALUI LIVE STREAMING FACEBOOK @SS Thrift Palembang

Skripsi

KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BELI CUSTOMER MELALUI LIVE STREAMING FACEBOOK @SS Thrift Palembang

Chinoy, Annisa - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Komunikasi Persuasif dalam Menarik Minat Beli Customer Melalui Live Streaming Facebook @SS Thrift Palembang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara komunikator atau host live streaming @SS Thrift Palembang dalam melakukan ajakan kepada para penonton sehingga penonton mau membeli produk mereka tanpa adanya paksaan dari komunikator dalam arti penonton membeli karena keinginan mereka sendiri namun disebabkan oleh bujukan dari host tersebut. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada para informan serta melakukan proses observasi pada akun Facebook @SS Thrift Palembang. Informan yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sehingga peneliti memiliki empat orang informan diantaranya : dua orang merupakan host @SS Thrift Palembang dan dua orang lagi merupakan customer @SS Thrift Palembang. Peneliti menggunakan teori komunikasi persuasif menurut Onong Ucjana Effendy (2008), dengan lima teknik. Hasil didapat terhadap teknik asosiasi host mengaitkan fenomena berupa jargon. Teknik integrasi host juga menggunakan kata “kita” pada awal dan penutup live. Teknik Ganjaran host memberikan potongan harga, give away, dan kuis berhadiah. Teknik tataan host selalu mendeskripsikan produk dengan jelas dan mudah dipahami. Teknik redherring host selalu bisa mengendalikan penonton agar tetap tertib mengikuti arahannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa host berhasil mempersuasif penonton untuk mau mengenal, bertanya, hingga membeli produk @SS Thrift Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407003515T145852T1458522024Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1458522024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik., 2024
Collation
xiv, 100 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Siaran Langsung
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BELI CUSTOMER MELALUI LIVE STREAMING FACEBOOK @SS Thrift Palembang
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search