Skripsi
KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BELI CUSTOMER MELALUI LIVE STREAMING FACEBOOK @SS Thrift Palembang
Komunikasi Persuasif dalam Menarik Minat Beli Customer Melalui Live Streaming Facebook @SS Thrift Palembang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara komunikator atau host live streaming @SS Thrift Palembang dalam melakukan ajakan kepada para penonton sehingga penonton mau membeli produk mereka tanpa adanya paksaan dari komunikator dalam arti penonton membeli karena keinginan mereka sendiri namun disebabkan oleh bujukan dari host tersebut. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada para informan serta melakukan proses observasi pada akun Facebook @SS Thrift Palembang. Informan yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sehingga peneliti memiliki empat orang informan diantaranya : dua orang merupakan host @SS Thrift Palembang dan dua orang lagi merupakan customer @SS Thrift Palembang. Peneliti menggunakan teori komunikasi persuasif menurut Onong Ucjana Effendy (2008), dengan lima teknik. Hasil didapat terhadap teknik asosiasi host mengaitkan fenomena berupa jargon. Teknik integrasi host juga menggunakan kata “kita” pada awal dan penutup live. Teknik Ganjaran host memberikan potongan harga, give away, dan kuis berhadiah. Teknik tataan host selalu mendeskripsikan produk dengan jelas dan mudah dipahami. Teknik redherring host selalu bisa mengendalikan penonton agar tetap tertib mengikuti arahannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa host berhasil mempersuasif penonton untuk mau mengenal, bertanya, hingga membeli produk @SS Thrift Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407003515 | T145852 | T1458522024 | Central Library (References) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available