The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA NATION BRANDING “PASSION MADE POSSIBLE” DALAM MENDORONG INDUSTRI PARIWISATA SINGAPURA

Text

UPAYA NATION BRANDING “PASSION MADE POSSIBLE” DALAM MENDORONG INDUSTRI PARIWISATA SINGAPURA

KARLINA, SELVI TRY - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Nation Branding merupakan pencitraan merek suatu negara dalam kajian hubungan internasional, yang bertujuan untuk membangun image positif bagi suatu negara dalam menarik perhatian negara internasional. Perubahan branding dari 'Your Singapore' menjadi 'Passion Made Possible' dikarenakan branding sebelumnya membuat Singapura dipandang tidak otentik dan kehilangan ciri khas budaya. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat dan menganalisis upaya apa yang dilakukan oleh nation branding 'Passion Made Possible' dalam mendorong industri pariwisata Singapura. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan konsep nation branding dan unit analisanya adalah Singapura. Data yang digunakan dalam penulisan ini adalah data kualitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung berdasarkan sumber yang sudah ada seperti studi pustaka, web, jurnal, dokumen, arsip dan sumber internet atau skripsi terdahulu. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Nation branding menurut Philip Khotler 1993 terdapat empat indikator yaitu, image marketing. Atractions, Infrastructur, dan people. STB telah mengembangkan berbagai strategi untuk mempromosikan branding 'Passion Made Possible' melalui film, bergabung, bekerjasama dengan kemitraan konten global regional. STB mengelompokkan pengunjung berdasarkan gaya hidup, minat, dan tujuan perjalanan calon pengunjung, yang mana ada 'tujuh suku kegemaran', Foodie, Kolektor, Explorer, Action Seeker, Culture Shaper, Sosialisator, dan Progressor. Nation branding 'Passion Made Possible', telah berhasil untuk membangun image dan afiliasi positif bagi Singapura. Strategi Singapore Tourism Board telah menarik pengunjung mancanegara dan memberikan kontribusi signifikan terhadap kedatangan pengunjung dan penerimaan pariwisata.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000414T164992T1649922024Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1649922024
Publisher
Indralaya : Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiv, 74 hlm., ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
327.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hubungan Internasional
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA NATION BRANDING “PASSION MADE POSSIBLE” DALAM MENDORONG INDUSTRI PARIWISATA SINGAPURA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search