Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY (CSR) PERTAMINA PATRA NIAGA REGIONAL SUMBAGSEL DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM SOEDOENG SRIWIJAYA DI LPP KELAS II A PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang digunakan oleh CSR (Corporate Social Responsbility) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui program Soedoeng Sriwijaya di LPP Kelas II A Palembang. Program ini bertujuan untuk membekali para perempuan dengan keterampilan yang bernilai ekonomi untuk meningkatkan kemandirian dan menyejahterakan kehidupan mereka. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori A.C.T.O.R.S oleh Sarah Cook & Steve Macaulay yang terdiri dari enam dimensi konsep pemberdayaan masyarakat yaitu authority, confidence and competence, trust, opportunities, responsibility, support. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripitif kualitatif dengan teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Validitas dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dalam upaya pemberdayaan telah berhasil. Melalui pendekatan komunikasi interpersonal, program ini mampu membangun hubungan komunikasi yang baik di LPP Kelas II A Palembang Kata kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Pemberdayaan Masyarakat, Strategi Komunikasi
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507000599 | T165527 | T1655272024 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available