The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA STRUKTUR ATAS JEMBATAN BETON PRATEGANG TIPE I GIRDER DENGAN VARIASI PANJANG BENTANG DAN JUMLAH STRAND YANG OPTIMAL

Skripsi

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA STRUKTUR ATAS JEMBATAN BETON PRATEGANG TIPE I GIRDER DENGAN VARIASI PANJANG BENTANG DAN JUMLAH STRAND YANG OPTIMAL

Fiqry, Muhammad Riza - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Jembatan merupakan sarana transportasi yang berfungsi menghubungkan rute/jalan yang terpisah. Salah satu tipe jembatan adalah jembatan beton prategang. Jembatan Sungai Cisadane PIK-2 Extention merupakan salah satu jembatan yang menggunakan tipe jembatan beton prategang. Salah satu struktur atas pada perencanaan Jembatan tersebut menggunakan beton prategang dengan panjang bentang 40 meter dan menggunakan tipe I-girder H-210 cm dengan jarak antar girder 2,1 m. Dengan lebar struktur atas jembatan tersebut 18,2 m. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam merencanakan struktur atas pada jembatan beton prategang, seperti panjang bentang, jarak antar girder, dan jumlah strand yang direncanakan. Perbedaan panjang bentang pada jembatan dapat mempengaruhi kinerja struktur secara signifikan. Selain itu, jumlah strand yang direncanakan perlu diperhitungkan secara optimum. Dilakukanlah perbandingan dengan dua model perbandingan dengan variasi panjang bentang dan jumlah strand yang optimal. Untuk variasi panjang bentang yang digunakan yaitu dengan panjang bentang 50 meter dengan tipe I-girder dengan jarak antar girder 1,4 m. Analisis tersebut dilakukan menggunakan Midas Civil. Dengan variasi panjang bentang tersebut, digunakan 8 buah balok utama untuk bentang 40 m sedangkan untuk bentang 50 m digunakan 11 buah balok utama. Penggunaan kabel tendon menggunakan 7 wire strand ASTM A-416 grade 270. Dihasilkan jumlah optimum tendon yang dibutuhkan pada bentang 40 m adalah membutuhkan sebanyak 4 tendon dengan 78 strand, sedangkan PCI-girder H-210 pada bentang 50 m membutuhkan sebanyak 4 tendon dengan 80 strand.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001508T137995T1379952023Central Library (REFERENS)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1379952023
Publisher
Inderalaya : Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xxiii,138 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
624.207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Struktur Analisa dan Desain Jembatan
Prodi Teknik Sipil
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA STRUKTUR ATAS JEMBATAN BETON PRATEGANG TIPE I GIRDER DENGAN VARIASI PANJANG BENTANG DAN JUMLAH STRAND YANG OPTIMAL
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search