Skripsi
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA BERBASIS PEMBELAJARAN PEMODELAN MATEMATIKA BERBANTUAN E-LKPD INTERAKTIF
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh peserta didik dalam pembelajaran matematika. Di Indonesia kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih terbilang rendah. Salah satu hal yang menyebabkan permasalahan tersebut adalah peserta didik yang kesulitan dalam membuat pemodelan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik berbasis pembelajaran pemodelan matematika berbantuan E-LKPD interaktif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian yaitu peserta didik kelas X SMA Srijaya Negara Palembang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik berbasis pembelajaran pemodelan matematika berbantuan E-LKPD interaktif di SMA Srijaya Negara Palembang termasuk kategori cukup. Sebanyak 15,625% peserta didik termasuk dalam kategori sangat baik, kategori baik sebesar 21,875%, kategori cukup sebesar 40,625%, dan kategori kurang sebesar 21,875%. Peserta didik sebagian besar sudah dapat menyelesaikan soal pemecahan masalah matematis dengan baik dan dapat menarik kesimpulan dari permasalahan yang diberikan. Tetapi, masih terdapat beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan seperti keliru dalam menjawab permasalahan serta tidak mengerti bagaimana cara membuat pemodelan matematika.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507000679 | T165596 | T1655962025 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available