The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMP NEGERI 1 INDRALAYA

Skripsi

IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMP NEGERI 1 INDRALAYA

Triani, RirinĀ  - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMPN 1 Indralaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling menggunakan narasumber yang berjumlah empat orang. Penelitian ini juga menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi dengan teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas, uji tranferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa rata-rata implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMP Negeri 1 Indralaya berada pada kategori baik sekali dengan persentase 88,2 % indikator tampak dari keseluruhan yang dibuat oleh peneliti. Kata kunci : Implementasi, Asesmen Diagnostik, Pembelajaran Berdiferensiasi


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000668T165476T1654762024Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1654762024
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2024
Collation
xiv, 141 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode Pembelajaran--Diagnostik
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMP NEGERI 1 INDRALAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search