Skripsi
IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMP NEGERI 1 INDRALAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMPN 1 Indralaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling menggunakan narasumber yang berjumlah empat orang. Penelitian ini juga menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi dengan teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas, uji tranferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa rata-rata implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMP Negeri 1 Indralaya berada pada kategori baik sekali dengan persentase 88,2 % indikator tampak dari keseluruhan yang dibuat oleh peneliti. Kata kunci : Implementasi, Asesmen Diagnostik, Pembelajaran Berdiferensiasi
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507000668 | T165476 | T1654762024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available