Skripsi
PENERAPAN IMAGE RESTORATION THEORY PADA PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH BANGKA BELITUNG
Kerusakan citra perusahaan mengakibatkan perlunya pemulihan citra. Pemulihan citra dapat dilakukan dengan menerapkan strategi komunikasi yang efektif, hal tersebut merupakan peranan dari public relations yang bertugas sebagai dasar utama perusahaan dalam membangun citra positif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi pemulihan citra yang dipakai oleh PT. PLN (Persero) UIW Bangka belitung pasca blackout Juni 2024 yang dianalis dengan menggunakan image restoration theory. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif secara deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah image restoration theory yang dikembangkan oleh William L, Benoit. Teori ini memiliki lima dimensi denial, evasion of responsibility, reducing offensiveness, corrective action, dan mortification. Hasil Penelitian menunjukan reducing offensivenes, corrective action, mortification merupakan dimensi yang digunakan PT. PLN (Persero) UIW Babel dalam melakukan pemulihan citra. Dimensi reducing offensiveness yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pengurangan sikap ofensif dengan menggunakan tactic minimization yaitu memanfaatkan penyebaran informasi untuk mengurangi sikap ofensif masyarakat. Dimensi corrective action yang ditemukan adalah tindakan perbaikan teknis dan non teknis serta memastikan kejadian serupa tidak akan terulang kembali. Selanjutnya dimensi mortification yang ditemukan yaitu tindakan pemorhonan maaf dan mengakui atas kesalahan yang terjadi serta memberikan bentuk rasa tanggung jawab melalui program TJSL yang bertujuan memulihkan kembali kepercayaan masyarakat.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507000667 | T165951 | T1659512024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available