The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of POLITICAL BRANDING CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024 DI MEDIA SOSIAL TWITTER (Analisis Korpus Pada Tweet Akun Twitter Prabowo, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan)

Skripsi

POLITICAL BRANDING CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024 DI MEDIA SOSIAL TWITTER (Analisis Korpus Pada Tweet Akun Twitter Prabowo, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan)

Setiawan, Sekar Puan Maseraty - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Seorang politikus akan membangun political branding guna mencari simpati masyarakat, politikus akan membangun political branding sebaik – baiknya agar mendapatkan simpati masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan media sosial Twitter sebagai sarana pembangunan political branding. Pada 2024 nanti akan ada PEMILU dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar, Prabowo & Gibran, dan Ganjar Pranowo & Mahfud MD. 3 calon presiden tersebut terkenal aktif di media sosial Twitter. Analisis wacana berbasis korpus digunakan untuk melakukan penelitian dan identifikasi terkait tweet paran calon presiden diakun Twitternya masing – masing. Data yang dianalisis dalam penelitian ini ialah data yang ada dalam periode 1 Januari 2023 – 30 November 2023 dengan hasil 2.297 (keseluruhan) . Data diolah dengan menggunakan Voyant – tools lalu dianalisis dengan analisis korpus dan di hubungkan dengan teori political branding. Akhir dari penelitian ini ialah mengetahui political branding antara capres yaitu Prabowo digambarkan jiwa juang, nasionalisme dan cinta negara yang tinggi dan sering berinteraksi dengan pengikut akun twitternya, Ganjar Pranowo yang digambarkan dengan pemimpin pendengar karena mendengarkan keluhan masyarakat dan Anies Baswedan digambarkan dengan jiwa toleransi antar agama yang tinggi. Kata kunci : Politica, Branding, calon, presiden, analisis, wacana, berbasis, korpus, media, sosial, Twitter


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407001306T140336T1403362023Central Library (References)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1403362023
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik., 2023
Collation
xvi, 106 hlm.; Ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
006.754 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Komunikasi
Media Sosial Twitter
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • POLITICAL BRANDING CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024 DI MEDIA SOSIAL TWITTER (Analisis Korpus Pada Tweet Akun Twitter Prabowo, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search