Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FESTIVAL SRIWIJAYA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN
Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Festival Sriwijaya dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Strategi Komunikasi Pemasaran dari Disbudpar Sumsel menggunakan indikator Integrated Marketing Communication (IMC) yang terdiri dari delapan Dimensi yakni iklan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat dan publisitas (publicity and public relation), serta pemasaran langsung (direct marketing), event, exhibition dan word of mouth. Data dari penelitian ini diperoleh melalui empat informan terpilih yang mana hasil penelitian ini menunjukkan keberhasilan dari penerapan delapan Dimensi IMC, walaupun ada dua Dimensi utama yang masih terdapat kendala dalam pelaksanaannya di 2024 yakni advertising dan sales promotion. Meski seluruh Dimensi IMC telah dijalankan, akan tetapi penerapan Dimensi IMC tersebut tidak berjalan secara integrated. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Festival Sriwijaya
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507000395 | T165060 | T1650602024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available