The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS ISI KUALITATIF PERSONAL BRANDING SHAKIRA AMIRAH MELALUI INSTAGRAM @shakiraamirah

Skripsi

ANALISIS ISI KUALITATIF PERSONAL BRANDING SHAKIRA AMIRAH MELALUI INSTAGRAM @shakiraamirah

Yunatha Ashyla, Dinda  - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Personal branding adalah upaya menggiring persepsi publik untuk menciptakan citra diri dengan menunjukkan nilai-nilai yang dimiliki. Penggunaan media sosial seperti Instagram merupakan pilihan yang tepat sebagai wadah penerapan personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan personal branding Shakira Amirah melalui Instagram @shakiraamirah. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kualitatif secara deskriptif. Teori personal branding yang digunakan adalah menurut McNally & Speak meliputi tiga dimensi pembentukan personal branding, yaitu Dimensi Kompetensi, Dimensi Standar, dan Dimensi Style. Penelitian ini melakukan analisis konten secara visual dan naratif pada unggahan Shakira periode 01 April 2024 – 30 September 2024 sebanyak 104 unggahan. Hasil analisis menunjukkan dimensi standar merupakan strategi yang paling dominan ditampilkan Shakira pada unggahannya, sebanyak 43 konten unggahan, dimensi style sebanyak 37 unggahan, dan dimensi kompetensi sebanyak 23 unggahan. Shakira berhasil memanfaatkan Instagram sebagai sarana penerapan personal branding dengan menerapkan ketiga dimensi-dimensi tesebut. Dimensi kompetensi menunjukkan nilai-nilai yang dimiliki, dimensi standar menunjukkan keaslian dan relevansi pada nilai dan norma, dan dimensi style menunujukkan cara Shakira dalam mendorong dimensi kompetensi dan dimensi standar. Hal ini membuat Shakira mendapatkan identitas diri dan citra diri yang baik serta positif di hadapan publik. Shakira dikenal publik sebagai sosok yang berpresati, inspiratif, edukatif, relatable. Kata Kunci: Analisis Isi Kualitatif, Personal Branding, Instagram, Shakira Amirah


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507000391T164948T1649482024Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1649482024
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xv, 211 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
006.754 07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
media sosial
Prodi Ilmu Komunikasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS ISI KUALITATIF PERSONAL BRANDING SHAKIRA AMIRAH MELALUI INSTAGRAM @shakiraamirah
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search