The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Kota Palembang

Text

Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Kota Palembang

Dewi Trisnawati - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Kota Palembang merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak dalam bidang penyediaan air bersih bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran bagaimana kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Kota Palembang khususnya dalam mendistribusikan air bersih melalui Unit Pelayanan Rambutan dilihat dari 4 (empat) perspektif dengan pendekatan balanced scorecard yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan prespektif pembelajaran dan pertumbuhan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Unit analisis data dalam penelitian ini adalah Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Musi Kota Palembang di Unit Pelayanan Rambutan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada perspektif keuangan menunjukkan adanya efesiensi biaya yang dilakukan dalam penggunaan biaya transmisi dan distribusi. Pada perspektif pelanggan menunjukkan retensi pelanggan, akuisisi pelanggan dan pada kepuasan pelanggan adanya keluhan pelanggan. Pada perspektif proses bisnis internal menunjukkan bahwa inovasi yang dilakukan belum mencapai target sehingga dalam prosesnya masih terjadi kehilangan air serta dalam pelaksanaan bisnis belum sesuai dengan peraturan yang ada. Akan tetapi, adanya layanan purna jual yang diberikan kepada pelanggan. Sedangkan, pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan kurangnya pelatihan karyawan yang dilakukan guna meningkatkan kemampuan karyawan. Rekomendasi yang dapat penulis berikan ialah perlunya mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan karyawan serta peningkatan monitoring dalam melaksanakan pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan sehingga, pelaksanaan distribusi air bersih lebih maksimal sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2005 Tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
658. 306 07 598 16 Dew k 2016
Publisher
Palembang : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2016
Collation
xvi, 125 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658. 306 07 598 16
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
kinerja perusahaan
distribusi air bersih
Balanced Scorecard
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search