Skripsi
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MENGGUNAKAN MOTION VIDEO PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP
Kemampuan pemecahan masalah merupakan kemampuan yang penting karena mengasah keterampilan analitis yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari dan berbagai bidang studi lainnya, terutama dalam matematika. Salah satu hal yang mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah siswa adalah dengan memanfaatkan media pembelajaran seperti video animasi bergerak (Moving Animation Video/Motion Video). Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa menggunakan Motion Video dalam pembelajaran matematika di SMP Adabiyah Palembang. Penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif ini melibatkan 31 siswa kelas VII. Data dikumpulkan melalui tes tulis dan wawancara, kemudian dianalisis berdasarkan indikator pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan kategori tinggi mempunyai kemampuan pemecahan masalah yang sangat baik, siswa dengan kategori sedang mempunyai kemampuan pemecahan masalah yang baik, dan siswa dengan kategori rendah mempunyai kemampuan pemecahan masalah yang kurang baik.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2507000315 | T164771 | T1647712024 | Central Library (Reference) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available